Sabtu, 07 Maret 2015

Tips Sukses 2



TIPS SUKSES !

MENINGKATKAN

MOTIVASI BELAJAR




 BUAT ANAK-ANAKKU SNESSA.......BACA INI YAAAA......



1.   Bergaullah Dengan Orang - orang yang Senang Belajar
Bergaul dengan orang-orang yang senang belajar dan berprestasi, akan membuat Anda pun  gemar belajar. Selain itu, coba cari orang atau komunitas yang mempunyai kebiasaan baik  dalam belajar.
Bertanyalah tentang pengalaman di berbagai tempat kepada orang-orang yang pernah atau  sedang melanjutkan pendidikannya atau dengan orang yang mendapat penghargaan atas sebuah  prestasi.
Kebiasaan dan semangat mereka akan menular kepada Anda. Seperti halnya analogi orang  yang berteman dengan tukang pandai besi atau penjual minyak wangi. Jika Anda bergaul  dengan tukang pandai besi, maka Anda pun turut dapat bau bakaran besi, dan jika bergaul  dengan penjual minyak wangi, Anda pun akan dapat harumnya minyak wangi.

2.  Belajar Apapun
Pengertian belajar di sini dipahami secara luas, baik formal maupun nonformal. Anda bisa belajar tentang berbagai -keterampilan seperti merakit komputer, belajar menulis, membuat film, berlajar berwirausaha, dan lain lain-lainnya.

3. Belajar dari Internet
Anda bisa memanfaatkan internet untuk bergabung dengan kumpulan orang-orang yang  senang belajar. Salah satu milis dapat menjadi ajang Anda bertukar pendapat, pikiran,  dan memotivasi diri. Sebagai contoh, jika ingin termotivasi untuk belajar bahasa Inggris,  Anda bisa masuk ke milis :

4.  Bergaullah dengan Orang - orang yang Optimis & Selalu Berpikiran Positif
Di dunia ini, ada orang yang selalu terlihat optimis meski masalah merundung. Anda akan  tertular semangat, gairah, dan rasa optimis jika sering bersosialisasi dengan orang-orang  atau berada dalam komunitas seperti itu, dan sebaliknya.

5.  Cari Motivator
Kadangkala, seseorang butuh orang lain sebagai pemacu atau mentor dalam menjalani  hidup. Misalnya: teman, guru atau pelatih. Anda pun bisa melakukan hal  serupa dengan mencari seseorang/komunitas yang dapat membantu mengarahakan  atau memotivasi Anda belajar dan meraih prestasi.

gudluck anak-anakku......




Tidak ada komentar:

Posting Komentar